Kunjungan Kerja ke Lamsel, Taufik Basari Soroti Masalah Stunting

Lampung Selatan (LW): Masalah stunting di Indonesia adalah ancaman serius yang memerlukan penanganan yang tepat.

Hal ini disampaikan Anggota DPR RI Dapil Lampung I Taufik Basari saat kembali turun ke dapil dalam agenda kunjungan Kerja di Desa Trimomukti, Kec. Sidomulyo, Lampung Selatan (5/11).

Menurut Taufik, muncul kejadian banyaknya balita yang mengalami stunting dan juga beberapa ibu hamil yang kekurangan gizi, disebabkan kurangnya fasilitas kesehatan untuk balita dan ibu hamil.

Selain itu juga kurang memadainya fasilitas jalan antar desa menuju ke kota atau kecamatan, sehingga menimbulkan kesulitan untuk mencapai fasilitas kesehatan yang memadai di kota atau kecamatan.

Selain itu, kondisi ekonomi di Indonesia selama pandemi berlangsung sedang tidak baik-baik saja. Di tengah angka kemiskinan dan pengangguran yang kian meningkat, tak dapat dipungkiri bahwa peningkatan terhadap prevelensi stunting di Indonesia mungkin saja terjadi.

“Faktor ekonomi keluarga berkaitan erat dengan terjadinya stunting pada anak. Hal ini karena kondisi ekonomi seseorang memengaruhi asupan gizi dan nutrisi yang didapatkannya,” jelas Taufik.

Taufik juga dalam kunjungannya tetap mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker dan rajin mencuci tangan. Hal ini dikarenakan masih adanya covid 19, terutama munculnya varian baru.

“Jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan, karena saat ini ada varian baru,” ucapnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *