Berita Lampung Terkini

Azwar Yacub Ajak Masyarakat TBS Hidup Bergotong royong

Bandarlampung (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung Azwar Yacub mengajak generasi muda untuk ikut mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikannya saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Jln Sentot alibasa no. 3 kel ketapang kec. Teluk Betung Selatan (3/12).

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini, salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini dalam rangka memberi edukasi dan pemikiran kepada masyarakat khususnya anak muda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila seperti toleransi, saling menghormati dan hidup bergotong royong.

“Generasi muda bangsa harus memahami tentang pentingnya ideologi pancasila. Maka, dengan adanya Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini saya berharap pemuda-pemudi dapat menjaga keutuhan NKRI dengan bergotong royong, saling menghormati, toleransi dan tentunya mencegah paham radikalisme di daerah kita,” ucap korwil Golkar Bandarlampung ini.

Dihadiri Sudiyanto, MH dan Andriantoni, selaku narasumber, Politisi Partai Golkar ini juga berpesan kepada masyarakat bahwa dalam pesatnya kemajuan teknologi informasi, para pemuda harus memahami serta mengamalkan Pancasila agar dapat menjaga dan melindungi negara Indonesia.

“Bangsa Indonesia ialah bangsa yang memiliki semangat perjuangan. Sudah 350 tahun lebih kita dijajah bangsa asing. Namun, karena kita memiliki semangat persatuan dan kesatuan dalam suatu wadah bernama Pancasila, kita bisa lepas dari penjajahan,” jelas Azwar. (LW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *