PDI Perjuangan Imbau Pelajar dan Mahasiswa Jangan Alergi terhadap Politik

Bandarlampung (LW): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Lampung melakukan pembekalan politik bagi pelajar dan mahasiswa memperingati bulan bung Karno 2024 Di DPD PDI Perjuangan Lampung, Senin, (1/7).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono mengatakan, kegiatan pembekalan politik itu karena PDI Perjuangan Lampung ingin memberikan semangat kepada pemuda pelajar, tentang pendidikan politik.

“Bahwa materi hari ini adalah bagaimana pemuda itu punya peran penting dalam pembangunan, dan tentunya tidak alergi terhadap politik,” katanya.

Sutono mengatakan, Bung Karno saat masih muda telah memberikan peranan penting bagi bangsa dan negara. Hal itu harus ditumbuhkan pada jiwa-jiwa pelajar dan mahasiswa saat ini yang mengikuti pembekalan.

“Bung Karno sudah punya peran besar. Kita mendorong anak-anak muda sekarang harus membuat sesuatu yang besar,” katanya.

“Bung Karno umur 27 tahun sudah mendirikan partai mencita-citakan Indonesia merdeka walaupun hanya 6 orang,” katanya lagi.

Hari ini, kata Sutono, PDI Perjuangan Lampung memberikan pembekalan politik kepada pemuda bahwa politik itu bukan tabu, memperhatikan diskusi politik itu penting, karena pihaknya ingin merintis anak muda agar belajar politik.

“Hari ini secara khusus kita memanggil ahli-ahli di bidangnya. Ini akan jadi program kita berlanjut. Harapannya anak-anak itu jangan anti terhadap politik,” tutupnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *