Silaturahmi Tak Terduga dengan Anggota DPD RI Bustami Zainudin, LSPM: Semoga Jadi Titik Balik Kebangkitan LSPM

Bandarlampung (LW): Minggu (21/6) siang, menjadi momen tak terlupakan bagi para pengurus Lembaga Swadaya Perempuan Mandiri (LSPM) Provinsi Lampung.

Pasalnya, LSPM yang kala itu diminta untuk menjadi narasumber di salah satu Podcast Chanel YouTube, secara tak sengaja dan tak terduga bertemu Anggota DPD RI Perwakilan Lampung Bustami Zainudin yang hari itu juga menjadi narasumber.

Ketua LSPM Lampung Zainura didampingi Sekretaris Siti Nuraini Putri, Bendahara Sagita, dan para Wakil Ketua Nungki dan Yuliana Bakhtiar mengakui, bahwa silaturahmi tak sengaja dan tak terduga dengan Senator Bustami Zainudin baru kali pertama ini ia lakukan. Sebab, selama ini ia hanya mendengar nama besar Bustami tanpa pernah berjumpa.

“Alhamdulillah, ini jadi momen haru bagi LSPM. Sebab, tak terduga kami bisa berjumpa dan bertatap muka langsung dengan Pak Bustami,” ucap Nora, sapaan karib Zainura.

Dalam pertemuan tersebut, kata Nora, menjadi ajang curhat pihaknya terkait pergerakan LSPM. Mulai dari kepengurusan yang hanya berada di Lampung Utara, sampai sekretariat yang belum permanen.

“Keluh kesah kita curhatkan ke beliau. Alhamdulillah, respon beliau baik. Bahkan, kami terharu ketika beliau siap menjadi Dewan Pembina LSPM dan mendukung untuk menggaungkan LSPM di 15 kabupaten/kota se-Lampung dengan membentuk kepengurusan,” jelas Nora.

Senada, Sekretaris Siti Nuraini Putri menjelaskan, selama hampir dua periode berdiri, kepengurusan LSPM hanya ada di skup Provinsi yang berdomisili di Lampung Utara saja. “LSPM ini lebih fokus ke masalah sosial, mulai dari kegiatan sosial, UMKM dan kesehatan. Dan memasuki periode kedua ini, beberapa waktu sempat vakum. Mudah-mudahan ini menjadi awal titik balik bangkit dan gaungnya LSPM di Provinsi Lampung,” harap Putri, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Bustami Zainudin yang merupakan Wakil Komite II DPD RI mengaku siap membantu LSPM untuk lebih berkiprah di Provinsi Lampung. Bupati Waykanan Periode 2010-2015 ini juga banyak memberi masukan ke Nora cs seperti membentuk kepengurusan di 15 kabupaten/kota dan menginventaris keanggotaan.

“Ini salah satu tugas kita sebagai senator yang dipilih langsung oleh rakyat dan mudah-mudahan ke depan aspirasi-aspirasi masyarakat bisa tersalurkan melalui LSPM yang nantinya akan kita tindaklanjuti. Semoga LSPM bisa menjadi besar ke depannya dengan melebarkan sayap di 15 kabupaten/kota,” ucap Bustami. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *