Kunjungi Abung Tengah, Tamanuri Pantau Program BSPS

Lampung Utara (LW): Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi NasDem Tamanuri, mengadakan kunjungan kerja ke desa Pekurun Utara kecamatan Abung Tengah kabupaten Lampung Utara dalam rangka kegiatan kunker perseorangan di luar masa reses ke daerah pemilihan (kundapil) pada Jum’at (19/11/22).

Kedatangan Anggota DPR RI Komisi V ini ke Pekurun Utara selain untuk menyerap aspirasi, Tamanuri juga mengecek keadaan di lapangan khususnya proses pembangunan dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Anggota Komisi V tersebut mengunjungi tiga titik pembangunan rumah, rata-rata masuk dalam proses penyelesaian akhir. Kualitas bahan dan ketepatan dalam proses pembangunan rumah-rumah tersebut menjadi titik fokus monitoring.

Turut hadir bersama Tamanuri beberapa kepala desa yang ada di wilayah kecamatan Abung Tengah, juga anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Partai NasDem Mardiana, ST, MT. Mardiana adalah legislator yang berasal dari daerah pemilihan kabupaten Lampung Utara dan kabupaten Waykanan.

Wahidin kepala desa Pekurun Utara mewakili seluruh audiens yang hadir menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas semua akses program pembangunan yang telah diberikan kepada masyarakat melalui program aspirasi anggota DPR RI dalam hal ini Bapak Tamanuri, ujarnya dalam sambutan.

Pada sambutannya Tamanuri memberikan arahan kepada aparat dan perangkat desa serta masyarakat penerima akses program pembangunan. Program yang didapat masyarakat, baik BSPS ataupun bantuan perbaikan irigasi P3TGAI tidak datang tiba-tiba seperti rejeki durian runtuh. Tetapi melalui proses yang cukup panjang dan penyaringan prioritas yang detil. Ada lebih dari 1.331 desa/kelurahan yang ada di wilayah Lampung II.

“Saat awal saya menyerahkan program pembangunan ini, banyak kepala desa masih belum paham makna dan prosesnya. Sekarang setelah paham, mereka semua berebut untuk mendapatkan akses program-program tersebut. Mari kita saling berbagi kebaikan. Kita jaga keberlanjutan kerjasama yang baik ini,” tegas Tamanuri dalam arahannya.

Di akhir acara Tamanuri dan undangan berkenan meninjau rencana pembangunan Sanitasi Pondok Pesantren serta Sanitasi Desa yang didapatkan oleh Desa Pekurun Utara. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *