Giat Reses di Lampung Utara, Yose Rizal Dihujani Keluhan

Lampung Utara (LW): Jalan rusak dan kelangkaan minyak goreng masih menjadi keluhan utama warga Lampung Utara saat menghadiri giat reses Anggota DPRD Lampung Dapil V (Lampung Utara dan Waykanan) Yose Rizal.

Berkunjung ke delapan titik yakni Desa Bandar Abung Kecamatan Abung Surakarta,
Desa Pancasila Kecamatan Kotabumi Utara,
Desa Margorejo Kecamatan Kotabumi Utara
Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan, Desa Kedaton Kecamatan Abung Tengah, Kecamatan Abung Semuli, Blambangan, Kotabumi Selatan dan Abung Pekurun, Anggota Komisi III DPRD Lampung ini dihujani keluhan masyarakat mulai dari kelangkaan minyak, infrastruktur jalan rusak, kenaikan harga sembako, rehab masjid, masalah keamanan di Lampung Utara hingga pembagian bantuan dampak Covid-19 yang tidak merata.

“Keluhannya rata-rata sama yakni kelangkaan minyak goreng dan juga jalan rusak. Ini menjadi PR dan tugas kita bersama,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Utara ini (25/2).

Untuk kelangkaan minyak, Yose mengimbau kepada ibu-ibu untuk bersabar, karena ini mencakup nasional, bukan hanya di Lampung atau Lampung Utara saja, dan diyakininya dalam waktu dekat akan segera normal kembali.

“Untuk jalan rusak, kita akan catat dahulu dan dimasukkan dalam E-pokir untuk kita tidak lanjuti dalam program kerja mendatang, itu jika jalan provinsi. Kalau jalan lingkungan, kita akan kordinasi dengan dinas terkait di Kabupaten Lampung Utara,” jelas Yose.

Selain dua keluhan utama tersebut, masyarakat umumnya juga mengeluhkan kenaikan harga sembako, terlebih jelang Bulan Ramadhan. “Ini harus segera diatasi, jangan sampai pas Bulan Ramadhan harga-harga sembako melambung tinggi, perlu ada operasi pasar dong tentunya,” ucapnya.

Yose juga dikeluhkan soal bantuan dampak Covid-19 yang tidak merata di Lampung Utara. Hal tersebut, menurutnya perlu dikaji ulang masalah pendataan agar bantuan covid-19 dari pemerintah tersalurkan kepada orang-orang yang benar membutuhkan.

“Bantuan ini ada tiga ibu bapak ada bantuan dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan bantuan dari pemerintah kabupaten. Jadi tenang saja ibu bapak,” ucapnya. (LW)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.