Budhi Condrowati Apresiasi Kinerja Polres Tulangbawang Ungkap Kasus Pencurian Gamelan di Pura

Bandarlampung (LW): Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Lampung Budhi Condrowati mengapresiasi kinerja Tekkab 308 presisi Polres Tulangbawang yang berhasil meringkus empat pelaku pencurian dan penadah alat kesenian Gamelan.

Diketahui, Gamelan yang sudah berusia puluhan tahun tersebut dicuri dari sebuah Pura di Desa Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang pada September lalu.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian Polres Tulangbawang yang berhasil mengungkap kasus pencurian alat kesenian Gamelan di Pura,” ujar Budhi Condrowati, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji Lampung ini.

Anggota Komisi V DPRD Lampung Dapil Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji ini juga berharap kinerja aparat kepolisian juga dapat mengusut tuntas dan membekuk pelaku pencurian alat kesenian masyarakat adat Bali yang juga hilang di Balai Banjar Adat Nuse Sakti yang beralamat di Tiyuh Cahyou Randu, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat, September tahun lalu.

Kala itu, korban melaporkan kehilangan 48 keping daun gamelan yang terbuat dari perunggu, 20 buah Teong yang terbuat dari perunggu dan 19 keping Cenceng yang terbuat dari Kuningan yang ditaksir harganya mencapai ratusan juta rupiah. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *