Soal Kasus Penghalangan Ibadah Jemaat GKKD, Pagi ini Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari Sambangi Polresta Bandar Lampung

Bandarlampung (LW): Pagi ini, Kamis, 23 Februari 2023, Taufik Basari Anggota Komisi III DPR RI akan mendatangi Kantor Polresta Bandarlampung untuk menanyakan perkembangan penanganan kasus pembubaran dan menghalangi aktivitas ibadah terhadap jemaat ibadah jemaat Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) di Rajabasa Jaya, Bandar Lampung.

Berdasarkan informasi, Taufik Basari berencana akan datang pukul 10.00 WIB dan bertemu langsung dengan Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto. Taufik akan menanyakan proses penegakan hukum yang dilakukan dan rencana tindak lanjut ke depan dari Polres Bandar Lampung.

Sehari sebelumnya, Rabu 22 Februari 2023, Taufik Basari yang juga Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI ini menemui beberapa pihak terkait peristiwa ini. Diantara yang ditemui adalah Aliansi Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan Lampung di Kantor LBH Bandar Lampung, yang dihadiri juga oleh Damar Lampung, GMKI, akademisi, Aliansi Jurnalis Independen, dan para aktivis Hak Asasi Manusia.

Taufik juga mendatangi langsung lokasi terjadinya peristiwa dan bertemu dengan para jemaat ibadah jemaat Gereja Kristen Kemah Daud. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *