Berita  

Jokowi Punya Kunci Untuk Membuat Indonesia Maju Melebihi Jepang

Lampungway.com – Jokowi Punya Kunci Untuk Membuat Indonesia Maju Melebihi Jepang. Menurutnya, Negara yang miskin Sumber Daya Alam seperti Singapura, Korea Selatan, dan Jepang dapat menjadi Negara yang Maju. Apalagi Indonesia yang sangat kaya dengan sumberdaya alamnya. Namun kekayaan itu bukanlah kunci utama, tetapi bisa digunakan sebagai poin tambahan yang tidak dimiliki jepang.
“Hati-hati, belum tentu dengan sumber daya alam yang besar rakyat kita bisa makmur,” ungkap Presiden Jokowi, seperti dirilis Dalam laman seskab, Senin (15/12/2014).
Menurut Orang nomor satu di Indonesia itu, banyak negara yang melesat maju dalam perekonomian global bukan Karena membanggakan sumber daya alamnya. Malahan negara tersebut minim dalam sumber daya alam.
“Negara-negara seperti Singapura, Korea Selatan, dan Jepang, yang tingkat perekonomiannya melesat dengan cepat selama beberapa dekade, meskipun negara-negara tersebut minim sumber daya alam,” demikian Jokowi menjelaskan.
Jokowi menegaskan yang terpenting adalah harus dimiliki kebijakan publik yang baik dan benar. “Hanya itu kuncinya, tidak ada yang lain,” tegas Jokowi mengingatkan.
Karena itu, Jokowi mengingatkan agar pengambil kebijakan di daerah memiliki gagasan dan visi yang besar tetapi untuk memulainya boleh dimulai dari yang kecil-kecil terlebih dahulu.
Selain membuka Musrenbang regional Kalimantan, selama di Kaltara, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi wilayah perbatasan di Pulai Sebatik, Nunukan, pada Selasa (16/12/2014) pagi.
Presiden dijadwalkan akan mengunjungi beberapa lokasi di Sebatik, seperti di Tanah Kuning Patok II dan Sungai Pancang Pos Angkatan Laut yang dapat melihat langsung Tawau salah satu kota di Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *