Berita Lampung Terkini
Berita  

Hati-hati, Inilah Akibat Bayi Hirup Parfum Ibu

Lampungway.com. Hati-hati, Inilah Akibat Bayi Hirup Parfum Ibu. Hampir setiap wanita menyukai tubuh yang segar dan wangi, tak heran jika memakai parfum sudah menjadi bagian dari keseharian. Namun, amankah jika parfum tersebut ikut terhirup oleh bayi?
bayi hirup parfum
Jika parfum yang dikenakan ibu terhirup oleh bayi, biasanya hanya akan menyebabkan bersin-bersin. Kalau parfum yang dipakai di kulit atau pakaian sudah terserap pada ibunya, biasanya tinggal wanginya. Bayi yang digendong dan terkena reaksi wangi kalau tidak tahan akan langsung bersin-bersin,” kata ahli tumbuh kembang dari FKUI Dr.Rini Sekartini, Sp.A, ini dalam acara talkshow yang diadakan oleh PURE di Jakarta, Kamis (18/12/14).
Paparan wangi parfum yang terhirup oleh bayi dalam jangka panjang tidak akan menjadi masalah yang serius. Walaupun paparan wewangian parfum tidak berbahaya, namun untuk penggunaan parfum pada bayi sendiri tidak boleh sembarangan. Karena kulit bayi merupakan bagian yang paling sensitif terhadap bahan kimia. Apalagi jika parfum yang digunakan adalah parfum orang dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *