Berita Lampung Terkini
Berita  

Inilah Kisah Teror Yang di alami Para Pegawai KPK

Lampungway.com – Sejumlah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku menerima teror dari orang-orang yang tak dikenal. Mereka mulai menerima ancaman teror setelah ditetapkanya calon Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka kasus korupsi. Berbagai macam bentuk teror telah dialami para pegawai Anti Korupsi tersebut.
Harian Kompas edisi Kamis (12/2/2015) merinci bentuk-bentuk teror tersebut melalui tulisan yang berjudul “Saat Pegawai Memilih Tak Pulang.”
Berikut Berbagai Macam Bentuk teror dalam Tulisanya,

Saat Pegawai Memilih Tak Pulang

Sudah lewat tengah malam ketika seorang jaksa perempuan di Komisi Pemberantasan Korupsi bertanya kepada tim krisis di kantornya, siapa yang mengantarnya pulang ke rumah. Sementara sebagian pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi lainnya dini hari itu memilih menginap di kantor. Mereka merasa keselamatannya terancam jika pulang ke rumah.

Sore hari sebelumnya ada kejadian yang menjurus pada ancaman fisik terhadap salah seorang keluarga pegawai KPK oleh orang tak dikenal. Awalnya, dia hendak menjemput istrinya yang bekerja sebagai salah seorang pejabat struktural bidang hukum di KPK. Sebelum menjemput istrinya, dia menelepon dari samping gedung KPK. Saat menelepon itulah datang orang tak dikenal menggunakan sepeda motor menghampirinya. Tiba-tiba pengendara sepeda motor ini dengan nada tinggi bertanya mengapa dia memotret menggunakan kamera telepon genggam.
Merasa aneh dengan pertanyaan orang tak dikenal itu, suami pegawai KPK balas mengatakan apa maksud pertanyaannya. Namun, si pengendara motor ini langsung hendak merampas telepon genggamnya. Beruntung suami pegawai KPK ini bisa menghindar dan segera masuk ke gedung KPK. Ketika itulah dia melihat ada pistol yang terselip di pinggang pengendara sepeda motor tersebut.
Lanjut Halaman 2 (Ancaman Terhadap Keluarga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *