Berita Lampung Terkini
Berita  

AS Balas Serangan Hacker Korut dengan Melumpuhkan Total Jaringan Internet

Lampungway.com – AS Balas Serangan Hacker Korut dengan Melumpuhkan Jaringan Internet secara Total di Negara Komunis itu. Gangguan ini terjadi beberapa hari setelah Amerika Serikat menuduh Korea Utara berada di balik serangan siber terhadap Sony Pictures.
Presiden AS Barack Obama telah berjanji akan memberikan respons secara “proporsional”, namun para pejabat AS tidak mengomentari keterlibatan Negaranya dalam gangguan jaringan tersebut.
Para pengamat mengatakan masalah teknis atau serangan siber mungkin juga merupakan penyebab dari gangguan internet di Korea Utara.
“Selama 24 jam terakhir konektivitas Korea Utara ke dunia luar semakin menurun hingga mencapai titik mereka sekarang benar-benar offline,” ungkap Doug Madory pengamat dari perusahaan analisa internet Dyn Research.
Arbor Networks, sebuah layanan teknologi internet, mengatakan mereka mendeteksi denial-of-service terhadap infrastruktur Korea Utara sejak Sabtu (20/12).
Hanya sebagian kecil orang memiliki akses internet di Korea Utara, salah satu negara yang paling tertutup di dunia.
Pekan lalu, pemerintah AS mengatakan penyelidikan FBI menunjukkan bahwa Korea Utara berada di balik serangan peretasan pada Sony yang menyebabkan film yang belum pernah dirilis dan email pribadi bocor secara daring.
Korea Utara membantah bertanggung jawab terhadap insiden tersebut.
Namun, Korea Utara memuji serangan terhadap Sony, dan selama berbulan-bulan mengutuk film The Interview, yang menggambarkan pembunuhan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Sony akhirnya membatalkan rilis film tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *