Berita Lampung Terkini
Berita  

Wow Gila Broo, Penyelam Temukan 2.000 Koin Emas di Dasar Laut Mediterania

Lampungway.com – Wow Gila Broo, Penyelam Temukan 2.000 Koin Emas di Dasar Laut Mediterania. Sekelompok penyelam benar-benar lagi Beruntung, Alih-alih sedang mengeksplore dermaga kuno malah menemukan tumpukan koin emas yang sangat berharga. Para penyelam tanpa sengaja menemukan tumpukan uang logam emas di pesisir Mediterania, atau Laut Tengah, dekat Israel.
Sekitar 2.000 koin yang berumur lebih dari 1.000 tahun ditemukan di dasar laut oleh sejumlah anggota sebuah klub menyelam, seperti disampaikan Otoritas Benda Kuno Israel.
penyelam-temukan-2-ribu-koin-emas
Awalnya, mereka mengira uang logam itu hanya mainan sebelum menyadari besarnya nilai temuan itu.
Otoritas Israel mengatakan temuan itu “sangat berharga dan tidak ternilai.”
Para penyelam sedang mengeksplorasi sebuah dermaga kuno di Caesarea ketika mereka menemukan koin emas itu. Mereka mengumpulkan beberapa uang logam dan segera kembali ke permukaan untuk memberitahu direktur klub selam.
Para pakar Israel yang dipanggil ke lokasi menemukan “hampir 2.000 koin dalam nilai yang berbeda-beda.” Koin itu dikeluarkan oleh Kekhalifahan Fatimiyah, semasa Kalifah al-Hakim, yang menguasai sebagian besar Timur Tengah dan Afrika Utara dari tahun 909 hingga 1171.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *