Berita  

Ruas Jalan Protokol Kota Metro Rusak Parah, Kendaraan Tersendat

Lampungway.com. Ruas Jalan Protokol Kota Metro Rusak Parah, Kendaraan Tersendat. Pasca putusnya jembatan di Lempuyang Bandar, Lampung Tengah, Lampung dua bulan lalu, secara otomatis jalur lalu Lintas Tengah Sumatera yang melewati Bandar Lampung – Bandar Jaya – Menggala dialihkan lewat Kota Metro menuju Lintas Timur di Sukadana.

Ruas Jalan Protokol Kota Metro Rusak Parah – Perbatasan Kota Metro – Lampung Timur

Namun, beban kendaraan yang melaju di jalan protokol Kota Metro terlalu berat ditopang oleh badan jalan yang bukan kapasitasnya. Alhasil, sejumlah titik di jalan Kota Metro akhirnya tak mampu lagi menampung kendaraan yang jumlah naik berkali lipat, dengan tonase yang sangat berat. Jalan tersebut amblas.

Ruas Jalan Protokol Kota Metro Rusak Parah – Perbatasan Kota Metro – Depan Rumah Makan Pondok 21

Ada sekitar 3 titik jalan dari taman Kota Metro hingga perbatasan dengan Lampung Timur yang amblas bahkan tak jarang memnbuat kendaraan jadi tersendat bahkan macet.

Titik terebut antara lain di depan rumah makan pondok 21 ini adalah titik paling parah kerusakan jalannya, hampir setiap hari terjadi kemacetan di titik ini, jalan menjadi licin dan penuh lumpur, kendaraan harus berhati-hati ketika melewati jalan ini. Untuk mengatasi kemacetan, arus kendaraan terpaksa harus di buka tutup.

Ruas Jalan Protokol Kota Metro Rusak Parah – Jl. A.H Nasution – Depan Bank Mandiri Kota Metro

Kemudian titik yang juga rusak parah adalah 500 m dari taman Kota Metro tepat di depan Bank Mandiri Kota Metro, hanya ruas jalan sebelah kanan yang dapat dilalui, sedangkan sebelah kiri rusak parah tidak bisa di lewati.

Seperti yang terjadi pada hari ini, (15/3/2015) tampak sebuah truk bermuatan terjebak kedalam jalan yang rusak parah. Hingga mengakibatkan kemacetan dan terendatnya kendaraan lain.

Ruas Jalan Protokol Kota Metro Rusak Parah – Perbatasan Kota Metro – Depan Rumah Makan Pondok 21

Jadi untuk para pengendara yang kan menuju Lampung Timur melalui Kota Metro, sebaiknya berhati-hati dan gunakan jalan alternatif lain dibawah ini supaya tidak terjebak dalam kemacetan panjang.

Jalan Alternatif Metro Menuju Lampung Timur :

– Bandar Lampung – Natar – Tigeneneng – Ganjar Agung (Makam Pahlawan) – Hadimulyo – Karang Rejo – Pekalongan – Sukadana
– Bandar Lampung – Natar – Tigeneneng – Metro – Polres Kota Metro – Rawasari – Yosorejo – Adirejo – Pekalongan – Sukadana
– Bandar Lampung – Natar – Tigeneneng – Metro – Polres Kota Metro – Hadimulyo – Purwosari – Kalibening – Pekalongan
– Bandar Lampung – Natar – Tigeneneng – Metro – Kampus – Tejoagung – Batanghari – Sekampung – Sukadana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *