Berita Lampung Terkini
Berita  

Makanan Sehat Saat Lapar di Malam Hari

1048_5_alasan_mengapa_ngemil_kacang_lebih_baik
Lampungway.com– Sebagian dari manusia banyak sekali yang mengalami insomnia atau susah tidur. Hal tersebut terkadang mengundang rasa perut untuk memakan sesuatu. Tidak hanya insomnia, ada pula manusia yang terbangun dari tidurnya karena perut terasa lapar bahkan bagi kalangan remaja maupun pelajar banyak sekali yang tidur pada waktu tengah malam, ntah bermain ataupun mengerjakan tugas pun bagi yang sudah bekerja saat lembur mengerjakan proyeknya.
Nah saat – saat seperti inilah, terkadang kita sebagai manusia yang punya rasa lapar, ingin memakan sesuatu atau bahkan meminum sesuatu. Tapi terkadang, manusia lupa bahwa ada makanan yang tidak dianjurkan untuk dimakan dimalam hari dan juga yang danjurkan untuk dikonsumsi.
Berikut adalah jenis – jenis makanan yang baik untuk di makan saat malam hari :

1.    Popcorn
Selama ini popcorn dikenal sebagai cemilan yang banyak dikonsumsi sebagai teman menonton film atau televisi. Namun ketika rasa lapar menyerang anda dimalam hari, anda bisa menjadikan camilan ini untuk dikonsumsi sebagai camilan sehat anda sewaktu tengah malam. Selain rasanya yang lezat, popcorn dikenal dengan kandungan serat yang tinggi yang baik untuk kesehatan. Popcorn yang anda buat bisa popcorn dalam bentuk kemasan yang dipanaskan pada microwave atau dalam panci. Hanya saja untuk membuat popcorn yang sehat ada baiknya, jangan mencampur popcorn tersebut bersama dengan mentega.
2.    Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan kaya akan kandungan antioksidan. Kacang-kaangan adalam menu yang baik dikonsumsi saat rasa lapar menyerang dimalam hari. Selain itu, kandungan serat yang begitu tinggi pada kacang-kacangan, membantu anda merasa kenyang lebih lama dan menghindarkan anda terbangun dari tidur sebelum fajar dengan perut lapar. Cemilan bergizi ini membantu anda mengatur gula darah dan meningktkan produksi serotonin dalam tubuh.
3.    Sereal
Sereal adalah menu mankanan yang identik dikonsumsi saat pagi hari. Namun anda juga bisa mengkonsumsinya dimalam hari ketika rasa lapar menyerang anda. Sereal ini bisa dikonsumsi dengan atau tanpa susu sesuai dnegan selera anda.
4.    Buah-Buahan
Sehat, lezat dan kaya akan nutrisi itulah buah-buahan. Cemilan kaya akan vitamin dan nutrisi ini bebas anda konsumsi meski dalam jumah yag banyak karena tidak akan memicu kenaikan berat badan. Hal ini baik untuk anda para pelaku diet yang kelaparan dimalam hari dan menginginkan makanan untuk mengganjal perut yang lapar.
5.    Sayuran
Sayuran adalah sumber makanan yang kaya akan nurtisi dan vitamin, menu sayuran ini bisa anda santap kapanpun termasuk saat merasa kelaparan dimalam hari. Bagi anda yang tidak terbiasa menyantap sayuran secara langsung, anda bisa mengkombinasikan beberapa sayuran untuk djadikan salad yang nikmat.
Nah itu dia makanan yang baik untuk disantap dimalam hari, dan keunggulannya.. Jangan khawatir, tidak menyebabkan kegemukan. Silahkan mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *