Berita Lampung Terkini
Berita  

Oh Ternyata, Kapasitas Baterai Apple Watch Separuh Android Wear

Lampungway.com. Oh Ternyata, Kapasitas Baterai Apple Watch Separuh Android Wear. Hal tersebut telah diuji ole situs bongkar pasang, iFixit yang berhasil menguak kapasitas baterai yang diusung jam tangan pintar Apple Watch. Ternyata, kapasitas dan ukuran baterai Apple Watch separuh dari jam tangan Android Wear.
Kapasitas baterai yang dimiliki Apple Watch adalah 205 mAh. Kapasitas tersebut ternyata hanya separuh dari kapasitas baterai LG G Watch R yang mengusung 410 mAh.
Meskipun daya tahan baterai Apple Watch separuh dari Android Wear, namun diklaim menyamai daya tahan baterai Android Wear yang sekitar 18 jam penggunaan normal.
Model jam tangan pintar Apple Watch yang dibongkar oleh iFixit adalah model ukuran 38 mm. Sementara Apple Watch diketahui memiliki satu lagi varian ukuran yaitu 42 mm yang kemungkinan mengusung baterai yang sedikit lebih besar.
Baterai memang menjadi sorotan utama saat Apple memperkenalkan Apple Watch. Saat itu Apple belum mau membuka informasi berapa kapasitas daya baterai yang diusungnya.
Hal itu membuat para pengamat berspekulasi bahwa Apple Watch belum sepenuhnya jadi atau baterainya payah dan Apple tidak mau mengungkapnya. Kini diketahui baterai Apple Watch memiliki daya tahan setara Android Wear dengan kapasitas separuhnya saja.
Sementara produsen jam tangan pintar lain, Pebble saat ini juga sedang mengembangkan peranti Pebble Time Steel. Jam tangan pintar itu digadang-gadang memiliki daya tahan baterai selama 10 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *