Berita Lampung Terkini
Berita  

Inilah 10 Kode Rahasia Android Yang Perlu Diketahui

Lampungway.com. Inilah 10 Kode Rahasia Android Yang Perlu Diketahui. Setiap Sistem Operasi untuk Smartphone selalu memiliki kode-kode rahasia yang diperlukan untuk pengguna, demikian juga dengan sistem operasi Android juga memiliki banyak kode rahasia.
Biasanya kode rahasia itu merupakan kombinasi atau gabungan dari angka dan huruf, dan jika di kombinasikan akan memperlihatkan sebuah sesuatu yang mampu membuat pengguna bilang “Oh…”, karena pada dasarnya kombinasi kode tersebut merupakan perintah atau command.
Ini kode rahasia Andorid yang paling sering dipakai orang adalah *#06#. Kode tersebut adalah perintah untuk mengecek nomor IMEI.
Selain itu sangat penting untuk anda sebagai pengguna android mengetahui kode rahasia android.  Nah, penasaran pengen tahu 10 Kode Rahasia Android tersebut ?
1. *#0000#* – Cek Asli atau Palsu
Kode untuk mengetahui apakah smartphone kamu Original atau Replika (Palsu), biasanya kode ini bisa bekerja pada smartphone merek Samsung.
2. *#*#2664#*#* – Cek Kemampuan Layar Sentuh
Kode ini berguna untuk mengetes atau menguji kemampuan Touch Screen kamu, apakah semua sisi dari bagian layar masih dapat berfungsi dengan normal.
3. *#*#0*#*#* – Cek Performa Layar LCD
Masih lanjutan dari kode di atas, kode ini berguna untuk menguji warna dan detail pada layar, apakah semuanya masih berjalan normal atau tidak.
4. *#*#1472365#*#* – Cek Kualitas GPS
Dengan kode ini kamu bisa mengetahui apakah GPS kamu sudah berfungsi dengan baik atau tidak. Kamu juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang GPS tersebut.
5. *#*#34971539#*#* – Cek Informasi Kamera
Menampilkan informasi seputar kamera, berapa megapixel serta resolusinya dan hal-hal lainnya.
6. *#*#232331#*#* – Cek Bluetooth
Kode untuk mengetes apakah Bluetooth di smartphone Android kamu masih berfungsi atau tidak.
7. *#*#0842#*#* – Cek Getar dan Flashlight
Ragu kenapa smartphone tidak bergetar? Jangan lagi, kamu bisa menggunakan kode ini untuk mengetesnya.
8. *#*#0673#*#* atau ##0289## – Cek Audio / Suara
Kalau kamu merasa audio Smartphone kamu tidak berfungsi dengan baik, kamu bisa mencoba tes berikut. Cek apakah audio benar-benar dalam masalah.
9. *#*#197328640#*#* – Cek Operator dan Internet
Kamu bisa mengecek jaringan yang sedang kamu gunakan dan nama operatornya.
10. *#*#7780#*#* – Factory Reset
Dengan menggunakan kode ini, berarti kamu akan membuat smartphone kembali ke settingan awal/pabrik dan semua data akan terhapus.

Responses (0)

  1. Terima kasih informasinya mengenai kode rahasia di Android sangat berguna sebagai jalan pintas untuk mengetahui berbagai macam informasi khususnya Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *