Berita  

Tahu Gak Seh, Ternyata Perilaku Unik Orang Indonesia dibuat Fitur Facebook, Lho

Lampungway.com. Tahu Gak Seh, Ternyata Perilaku Unik Orang Indonesia dibuat Fitur Facebook, Lho. Banyak pengguna Indonesia yang memanfaatkan Facebook sebagai media jual beli, tidak hanya berhubungan dengan teman-teman.

Fitur Shoping, Fitur Baru Facebook
Fitur Shoping, Fitur Baru Facebook

Fungsi Facebook di Indonesia ternyata tidak hanya menjadi sekadar media sosial. Menurut salah satu petinggi, Facebook ternyata banyak digunakan oleh pengguna Facebook di Indonesia sebagai situs “Craigslist”, sebuah layanan iklan baris di AS.
Pernyataan mengenai besarnya penggunaan Facebook sebagai Craigslist tersebut diungkap oleh Chief Product Officer Facebook Chris Cox dalam acara WSJDLive Conference, sebagaimana Debroo lansir Business Insider, Jumat (23/10/2015).
Pengguna di Indonesia kebanyakan menggunakan Group sebagai media untuk menjual produk, termasuk pakaian bayi dan sparepart otomotif, padahal tujuan Facebook membuat fitur Group bukanlah untuk kegiatan jual beli.
Namun saat menyadari bahwa kegiatan itu sudah mulai banyak, Facebook malah ingin membantu proses jual beli semakin mudah digunakan.
Dengan adanya pernyataan seperti itu, bisa disimpulkan pengguna di Indonesia merupakan salah satu faktor pendorong Facebook untuk memasukkan fitur e-commerce di situs media sosialnya.
“Perilaku unik seperti ini, membuat facebook membuat fitur yang lebih baik, dimana pengguna benar-benar terhubung satu dengan yang lain untuk bertukar barang,” katanya.
Facebook Shopping
Inilah fitur baru facebook yang didasari atas Perilaku Unik Orang Indonesia, Facebook pun menggarap e-commerce dan terlihat sedang menguji fitur yang bertajuk “Shopping”. Ini merupakan tab baru yang tersemat pada menu “More” di Facebook. Kala menekan tab tersebut, pengguna bakal disuguhkan beragam diskon dan foto-foto produk.
Facebook mengklaim konten yang tertera pada Shopping bakal sesuai dengan ketertarikan pengguna karena Facebook telah mencocokkan konten dengan data personal pengguna. Jadi, antara pengguna satu dan lainnya, konten Shopping yang disuguhkan akan berbeda-beda.
Saat ini, fitur teranyar Facebook baru bisa dijajal oleh beberapa pengguna. Belum jelas kapan fitur ini bakal dirilis resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *