Berita  

Sekarang, Bisa Bikin Foto Bergerak dengan Boomerang from Instagram

Lampungway.com. Sekarang, Bisa Bikin Foto bergerak di Instagram dengan Boomerang. Baru-baru ini, Instagran meluncurkan aplikasi terpisah yang diberi nama Boomerang. Aplikasi ini bisa dipakai untuk membuat gambar bergerak (GIF).

Aplikasi Foto Bergerak Boomerang for Instagram
Aplikasi Foto Bergerak Boomerang for Instagram

GIF adalah format gambar bergerak yang terdiri atas serangkaian foto yang ditampilkan berurutan secara terus-menerus (loop), membuatnya seperti video mini dengan durasi pendek.
Dikutip dari blog resmi Instagram, Jumat (23/10/2015), Instagram bisa dipakai untuk memotret lima foto yang bisa dirangkai menjadi format GIF dan memutarnya.
“Boomerang mengambil serangkaian foto dan merangkainya menjadi video mini berkualitas tinggi yang bisa diputar maju-mundur,” demikian tulis postingan resmi Instagram di blog-nya.
Pengguna bisa merekam foto dalam mode portrait (vertikal) atau lanskap (horisontal). Hasil gambar GIF juga bisa di-share di akun Instagram dan disimpan di album kamera.
Aplikasi ini merupakan hasil hackathon yang dilakukan Instagram pada Juli lalu. Boomerang menjadi aplikasi terpisah ketiga yang dirilis oleh Instagram. Sebelumnya jejaring sosial berbasis foto ini telah meluncurkan aplikasi foto time-lapse Hyperlapse dan aplikasi pembuat kolase foto, Layout.
Aplikasi lain yang memiliki fungsi serupa dengan Boomerang antara lain Google Photo dan Phhhoto yang telah melampaui 1 juta pengguna pada Maret lalu.
“Dengan Boomerang, kami tidak sabar untuk melihat hasil kreasi kalian,” ujar Instagram.
Boomerang from Instagram bisa diunduh di Play Store dan di iOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *