Berita  

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dengan Bahan Alami

Lampungway.com. Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dengan Bahan Alami. Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang paling menakutkan semua orang, dan akan memberikand ampak bopeng pada wajah, karena sel-sel kulit wajah akan rusak, dan untuk menghilangkan jerawat batu membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.

Cara Mudah Hilangkan Jerawat Batu Secara Alami
Cara Mudah Hilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Berbentuk benjolan besar, dan didalamnya berisi air, nanah dan darah, serta memiliki warna yang sangat mencolok, bertekstur kasar merupakan Ciri Jerawat Batu. Rasa nyeri karena peradangan, seringkali diderita oleh siapa saja yang memiliki jerawat batu di wajah.
Terkadang hal tersebut membuat banyak orang yang nekat bertindak memencet dan memecahkan jerawat batu menggunakan jari, akibatnya timbul bekas luka di wajah yang sulit disembuhkan, dan berakhir pada kebopengan wajah.
Cara Mudah Hilangkan Jerawat Batu yang paling efektif adalah dengan melakukan pemeriksaan pada dokter kulit agar penyebab utamanya bisa diketahui sehingga pengobatan yang dilakukan bisa lebih akurat.
Namun hal ini membutuhkan biaya yang tidak murah, oleh sebab itu, banyak orang yang mencari Cara Mudah Hilangkan Jerawat Batu Secara Alami tentu ramuan-ramuan alami. Selain cukup murah, metode ini juga sangat memungkinkan untuk dilakukan sendiri.
5 Jenis Ramuan Tradisional untuk Hilangkan Jerawat Batu Secara Alami
Ada banyak obat alami jerawat yang bisa anda gunakan tapi khusus untuk menghilangkan jerawat batu anda bisa menggunakan bahan-bahan seperti telur, kunyit, mengkudu, minyak argan, hingga baking soda sekalipun.
1. Telur
Masker telur sering digunakan untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah. Tapi anda bisa juga menggunakan masker telur untuk menghilangkan jerawat batu. Caranya dengan mencampur putih telur dengan madu, lalu kocok hingga rata.
Lalu oleskan ramuan ini pada bagian yang memiliki jerawat batu. lakukan secara rutin, maka endapan kotoran dan sel kulit mati penyebab jerawat batu ini bisa diatasi dengan cepat.
2. Kunyit
Kunyit memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan serta infeksi yang terjadi pada wajah, khususnya untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. kunyit dipercaya bisa meringankan pertumbuhan jerawat batu.
Cara membuat kunyit menjadi obat jerawat batu cukup mudah, tumbuklah kunyit hingga halus, kemudian campur dengan beberapa tetes air jeruk nipis. Oleskan pada wajah anda yang ditumbuhi jerawat batu. Lakukan secara rutin maka jerawat batu bisa hilang dengan cepat.
3. Mengkudu
Mengkudu sudah sangat terkenal dengan kemampuannya dalam menjaga kecantikan wajah. Bahkan saat ini banyak produk kecantikan maupun suplemen yang menggunakan buah mengkudu sebagai bahan dasarnya.
Bagi anda yang memiliki jerawat batu diwajah, perbanyaklah mengkonsumsi jus mengkudu. Tapi usahakan agar konsumsi jus mengkudu ini tidak menggunakan tambahan gula atau pemanis buatan lainnya sebab dapat mengurangi kemampuan mengkudu dalam menyembuhkan jerawat batu.
4. Minyak Argan
Cara mengatasi jerawat batu selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak argan. Minyak ini asli Maroko dan belakangan menjadi populer di dunia kecantikan. Namun pastikan agar anda menggunakan minyak argan yang asli, yaitu yang memiliki ciri khas bau kacang dan tidak ditempatkan di dalam botol bening.
Minyak argan mampu menghilangkan jerawat batu dengan cepat bahkan tidak meninggalkan bekas sekalipun. Anda bisa membeli minyak ini di apotik atau membelinya secara khusus melalui toko online di internet.
5. Baking Soda
Penggunaan baking soda untuk mengobati jerawat batu mungkin akan terdengar aneh mengingat baking soda adalah bahan untuk membuat kue. baking soda ternyata memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membersihkan wajah, termasuk dalam hal mengatasi jerawat batu sekaligus menghilangkan bekas-bekasnya.
Cukup campur ½ sendok teh baking soda dengan garam dan air secukupnya, lalu oleskan pada jerawat. Ramuan ini cukup efektif untuk mengeringkan jerawat batu. Meski demikian, jangan terlalu sering menggunakan perawatan ini karena kandungan baking soda bisa mengikis lapisan kulit wajah.
Penyebab Jerawat Batu di Wajah
Selain mencoba metode di atas, penting bagi anda untuk memahami apa sebenarnya yang menjadi penyebab dari jerawat batu. Hal ini bertujuan agar pertumbuhan dari jerawat ini bisa dicegah di kemudian hari.
Pada dasarnya, jerawat batu bisa disebabkan karena kulit seseorang yang memang super sensitif sehingga rangsangan-rangsangan dari luar berpotensi menimbulkan peradangan dan berujung pada munculnya jerawat batu.
Selain itu, faktor gen atau keturunan juga berperan besar dalam menyebabkan masalah ini. Jika orang tua anda pernah memiliki masalah jerawat batu, maka wajar saja jika anda pun mengalaminya.
Faktor lain yang menyebabkan jerawat batu adalah penggunaan produk pembersih wajah yang tidak higienis, faktor makanan, proses regenerasi sel-sel kulit yang tidak normal, kesalahan dalam pemilihan produk kosmetik, serta kebersihan wajah yang tidak terjaga dengan baik.
Demikian beberapa tips cara menghilangkan jerawat batu secara alami menggunakan ramuan tradisional. Semoga artikel ini bisa menjadi alternatif pengobatan bagi anda yang merasa sudah menyerah dengan pertumbuhan jerawat batu, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *