Berita Lampung Terkini
Berita  

Heboh Sumanto “Manusia Kanibal” Tidur saat Jadi Narasumber di Televisi

Lampungway.com.Heboh Sumanto “Manusia Kanibal” Tidur saat Jadi Narasumber di Televisi. umanto “Manusia Kanibal” terus diingat oleh banyak orang, mungkin broo salah satunya. yang masih ingat dengan Sumanto.

Sumanto Manusia Kanibal
Sumanto Manusia Kanibal

Sumato atau dikenal dengan “Sumanto Manusia kanibal” berasal Purbalingga, Jawa Tengah, sempat menggemparkan dunia, karena ulahnya memakan daging manusia yang dilakukannya di Lampung.
Kali ini dia membuat heboh dengan ulahnya yang aneh, ia tidur saat menjadi narasumber di acara langsung di sebuah stasiun televisi.
Sumanto merupakan warga Desa Pelumutan, Kecamatan Kemangkon. Pria yang dibebaskan dari LP Purwokerto, Jawa Tengah, pada 2006 lalu ini terlihat di tayangan tertidur pulas, padahal acara itu justru membahas tentang dirinya.
Dialog siaran langsung ini membahas terkait persoalan action figure atau boneka sejumlah penjahat legendaris di Indonesia yang belakangan ini beredar sebagai mainan anak-anak. Termasuk sosok Paedofilia Robot Gedek, manusia kanibal Sumanto dan Ryan Jombang.
Salah satu pembuatnya adalah Goodguysneverwin. Mereka juga membuat tokoh-tokoh nasional seperti Soekarno dan Soeharto.
Cipta Croft-Cusworth sebagai orang di balik action figure tersebut baru memulai bisnisnya pada awal tahun 2015.
Acara yang mengangkat tema “Bijak Memilih Mainan Untuk Anak” ini dipandu oleh Teuku Wisnu dengan beberapa narasumber lainnya seperti Pengasuh Pondok Rehabilitasi Mental An Nuur, Supono Mustajab. Pondok pesantren ini pernah didiami Sumanto setelah keluar dari tahanan.
Kemudian, terlihat pula Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda dan seorang narasumber lainnya.
Supono yang ditanyakan soal boneka anak yang diciptakan meniru sosok tokoh kriminal mengatakan hal itu tidak baik bagi perkembangan anak.
“Nanti anak-anak akan meniru, gimana. Jadi, negara kita harus selektif, terutama menteri pendidikan. Karena anak-anak riskan sekali, mereka meniru. Itu salah, dan tidak minta izin Sumanto,” ujar Supono.
Ketika ditanyakan apakah Sumanto mengetahui hal ini, Supono mengatakan Sumanto mengetahuinya.
“Dia tahu, dia tidak rela. Saya kan manusia, bukan patung, apalagi patungnya berdarah,” ujarnya menirukan Sumanto.
Sementara itu, Sumanto masih terlihat tidur hingga rekaman berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *