Berita Lampung Terkini
Berita  

Minum Air Garam Setiap Hari Ternyata Berdampak Luar Biasa Bagi Tubuh Kita

 
Lampungway.com – Begitu banyak hal hal sepele yang seaidainya kita lakukan secara rutin ternyata bedampak baik bagi kesehatan tubuh kita. Salah satunya yakni minum air garam setiap hari.
bnyu uyahMeski terlihat sepele, tetapi kenyataannya garam murni memiliki khasiat ajaib untuk penyembuhan. Yang perlu diketahui adalah garam yang digunakan bukanlah garam yang telah diolah untuk penyedap masakan, melainkan garam yang mengandung hampir 80 persen mineral di dalamnya. Garam murni merupakan bahan  yang kaya akan mineral.
Garam murni baik untuk metabolisme, tulang, sistem kekebalan tubuh dan kadar gula dalam darah. Cara mengkonsumsi garam murni ini cukup mudah. Ambil 3 sendok garam murni, campurkan dengan air. Tutup gelas dengan rapat dan biarkan selama sehari. Keesokan harinya, ambil secangkir air hangat dan tambahkan larutan air garam kemudian minumlah.
Berikut ini maanfaat jika kita minum air garam setiap hari:
1.Melancarkan Pencernaan
Air garam murni akan merangsang kelenjar ludah sehingga asam lambungmu juga akan terangsang. Pencernaan pun lancar.
2. Detoksifikasi
Kandungan mineral tinggi dalam air garam murni akan meluruhkan racun-racun dalam tubuh. Minuman ini juga mengandung anti-bakteri yang akan membunuh bakteri dalam tubuh.
3. Menyehatkan Kulit
Air garam murni tinggi akan kandungan mineral. Mineral ini akan meningkatkan kualitas kesehatan kulitmu. Sulfur, besi, iodine dan Chromium adalah beberapa mineral yang mampu membersihkan kulitmu.
4. Mengurangi Peradangan
Jika tubuh kekurangan sodium, enzim dan hormon akan meningkat sehingga menyebabkan peradangan. Oleh karena itu, minum air garam murni dapat mengurangi rasa nyeri akibat peradangan.
5. Mempunyai Efek Menenagkan
Beberapa mineral yang terkandung dalam air garam murni akan mengendurkan sistem saraf dan mengurangi tingkat hormon stress. Hal ini akan memberikan efek menengkan dan membuatmu tidur lebih mudah.
Tuh betapa banyak khasiatnya kan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *