Berita Lampung Terkini
Berita  

Luar Biasa!!! Kanker Usus Stadium 4 Sembuh Dengan Minum Jus Wortel

juswortel
Lampungway.com –Jenis sayuran ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Selain memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi wortel juga memiliki kandungan kalori dan mineral. Selain dimasak wortel juga sering dibuat sebagai jus sebagai pengobatan ataupun menjaga kesehatan tubuh kita.
Siapa yang menyangka dengan rutin minum jus wortel dapat menyembuhkan penderita kanker usus stadium 4. Pengalaman nyata ini di alami oleh Ann Cameron yang sudah membuktikan bahwa dengan minum jus wortel sebanyak 1 liter setiap hari selama 13 bulan penyakit kanker usus yang dia derita sembuh total. Sebagai ucapan rasa syukur kemudian oleh Ann Cameron menulis sebuah buku yang berjudul “Curing Cancer with Carrots” untuk membnagikan pengalamannya dalam melawan kanker usus.
Untuk lebih detailnya berikut ini kandungan gizi yang terdapat pada wortel :
1. Kalori : Satu porsi jus wortel (satu cangkir) mengandung sekitar 80 kalori. Bagi Anda yang membutuhkan asupan 2000 kalori per hari, maka secangkir jus wortel sudah memenuhi sekitar 4 persen dari asupan total kalori harian Anda. Jika dibandingkan dengan pilihan jus lain dalam  jumlah yang sama, jus jeruk menyediakan 113 kalori, sementara itu jus tomat mengandung 50 kalori.
2. Vitamin dan Mineral : Setiap cangkir jus wortel mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita setiap hari.
Vitamin A : Jika Anda minum secangkir jus wortel, maka Anda sudah memenuhi sekitar 340 persen dari kebutuhan harian vitamin A yang direkomendasikan. Wortel sangat tinggi kandungan vitamin ini.
Kalium : Kalium adalah elektrolit penting yang juga sangat Anda butuhkan. Dengan meminum secangkir jus wortel, berarti Anda sudah mendapatkan 18 persen dari kebutuhan harian yang dianjurkan
Zat Besi: 1 cangkir jus wortel menyediakan sekitar 1,1mg zat besi. Hal ini berarti Anda sudah memenuhi sekitar 14% kebutuhan harian zat besi yang direkomendasikan.
Vitamin C : 100g Jus wortel mengandung vitamin C sebanyak 3 miligram, yang sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh.
Vitamin E : Anda juga akan mendapatkan 0,3 miligram vitamin E dari 100g jus wortel, yang diperlukan tubuh untuk pembentukan hormon dan menjaga kesehatan sel-sel stubuh.
Vitamin B : Jus wortel juga merupakan sumber beberapa vitamin B kompleks yang sangat baik. 100g jus wortel segar menyediakan 0,01 miligram vitamin B1, yang sangat diperlukan tubuh untuk menjaga sistem saraf dan otak agar berfungsi dengan baik. Sementara itu juga mengandung 0,02 miligram vitamin B2,  yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan mata dan metabolisme.
3. Makronutrisi : Lemak : Lemak merupakan salah satu makronutrien yang stak boleh dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak. Secangkir jus wortel hanya mengandung 0,7 gram lemak.
Protein : Menurut MayoClinic, antara 10 dan 35 persen dari asupan kalori harian kita berasal dari protein, yang variasinya tergantung dari masing-masing individu. Dengan kandungan protein yang hanya 1,3 gram per cangkiri, jus wortel merupakan sumber rendah yang bagus.
Karbohidrat : Kebanyakan diet harian harus mencukupi sekitar 225 dan 325 gram karbohidrat. Satu porsi cangkir Jus wortel hanya menyediakan karbohidrat 18 gram saja.
demikian khasiat dari jus wortel, semoga bermanfaat .
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *