Berita  

Peringati HANI 2020, LPA Bandarlampung Beri Dukungan Moril Kepada BNNP Lampung

Bandarlampung (LW): Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bandar Lampung menggelar audiensi dan silaturahmi dengan BNNP Lampung, Jumat (26/6).

Silaturahmi tersebut dalam rangka sinergi program kerja dan dukungan moril kepada BNNP Lampung di Perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LPA Bandarlampung Ahmad Apriliandi Passa didampingi beberapa pengurus diterima langsung Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol. I Wayan Sukawinaya beserta jajaran.

Ahmad Apriliandi Passa mengatakan, silaturahmi tersebut dalam rangka pemberian dukungan moril dalam upaya peningkatan Pencegahan, Pemberantasan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Bumi Sang Ruwa Jurai (Provinsi Lampung) di bawah kepemimpinan Brigjen. Pol. I Wayan Sukawinaya.

“Kita juga menjabarkan sedikit visi dan Program LPA, insyaallah dengan pertemuan ini ke depan LPA dan BNN bisa bersinergi melalui program,” ujar April.

Sementara itu, Kepala BNNP Lampung Brigjen. Pol. I Wayan Sukawinaya sangat mengapresiasi dengan keberadaan LPA Bandar Lampung yang sangat concern dalam kepedulian penyelamatan anak bangsa “Semoga kita semua dapat bersinergi karena kami tidak dapat bekerja sendiri dalam menekan laju peredaran narkoba di Provinsi Lampung. Saat ini secara nasional Provinsi Lampung telah beranjak dari posisi 10 menjadi 12 untuk peredaran narkotika secara nasional,” jelasnya.

Namun, kata dia, hasil ini tidak membuat pihaknya merasa puas, peran dari penggiat narkotika untuk membantu BNN P masih sangat dibutuhkan untuk menekan pemakaian dan peredaran narkoba.

“Saat ini kita sedang proses pembentukan kampung bebas narkoba yang sedang diformulasikan untuk digaungkan. Pegiat anti narkoba dari jalur kelembagaan seperti LPA Kota Bandar Lampung akan kami libatkan,” pungkasnya. (LW)

Stop Kekerasan Terhadap Anak dan Jauhi Narkoba. Selamat HANI 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *