Dilantik Menjadi Wakil Rektor III Universitas Saburai, DR. Rj Agung Kesuma Caropeboka: Ini Kado Terindah di Momen HUT ke-43 PPM


Bandarlampung (LW): Dosen Fakultas Hukum Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Bandarlampung DR. Rj Agung Kesuma AR Caropeboka, SH, MH resmi dilantik sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni di Gedung SCC kampus setempat, Kamis (01/02).

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung Rektor Universitas Saburai DR. Sodirin, SE, MM. Dalam sambutannya, Rektor Universitas Saburai DR. Sodirin, SE, MM, berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tugasnya.

Rektor mengatakan, keberadaan mahasiswa dan alumni tidak dapat dipisahkan. Universitas Saburai memiliki ribuan alumni. Oleh karena itu, Rektor meminta agar WR III selalu melibatkan alumni dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Rektor juga meminta untuk dapat menghidupkan kembali kegiatan kemahasiswaan seperti Menwa, Cinta Lingkungan dan sebagainya yang dulu pernah ada.

Rektor juga mengharapkan WR III segera dapat bekerja sama, berkoordinasi dan solid untuk memajukan Universitas Saburai.

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Saburai Prof. Dr. Ir. Sugeng P Harianto, MS dalam sambutannya meminta pejabat baru selalu bekerjasama, berkoordinasi dengan wakil rektor lainnya beserta jajaran civitas Akademika agar meningkatkan kinerja.

Prof. Sugeng mendukung agar kegiatan kemahasiswaan dapat diaktifkan kembali, dan selalu melibatkan para alumni yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni DR. Rj Agung Kesuma AR Caropeboka, SH, MH mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Yayasan Pendidikan Saburai dan Universitas Saburai atas kepercayaan terhadap dirinya mengemban amanah sebagai Wakil Rektor III.

Agung yang merupakan Ketua PD Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Lampung ini mengatakan, pengukuhan hari ini merupakan kado terindah untuk PPM di Momentum HUT ke-43.

“Ini merupakan kado terindah dari saya untuk PPM di momentum hari ulang tahun ke-43. Semoga saya selalu diberikan amanah dan kepercayaan dari seluruh pihak,” ujar Agung.

Ucapan berdatangan, salah satunya dari Ketua PC PPM Kota Bandarlampung Desi Ekawati yang hadir dalam pengukuhan tersebut.

“Selamat atas jabatan fungsional Pak Agung di Universitas Saburai sebagai Wakil Rektor III. Semoga amanah dan kepercayaan ini bisa dijaga dengan baik dan penuh tanggungjawab,” ucap Desi, didampingi Sekretaris Aini Putri.

Acara pelantikan dihadiri oleh unsur Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Pendidikan Saburai, Ketua DPD KAI Lampung H Agus Susanto, S.H., M.H, Ketua Yayasan Badrullah Latif dr H Latif Choibar Caropeboka,segenap Pimpinan, Civitas Akademika dan Alumni Universitas Saburai (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *