Almira Nabila Fauzi Siap Bawa Aspirasi Penyandang Disabilitas ke Senayan

Bandarlampung (LW): Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) nomor urut 4 Almira Nabila Fauzi menggelar silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi para penyandang disabilitas.

Dalam pertemuan yang digelar di
kediaman Almira Nabila Fauzi di Jalan Sakti Raya, Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Minggu (4/2) tersebut, Almira mengaku terharu mendengar berbagai keluhan dan masukan dari belasan penyandang disabilitas yang berasal dari sejumlah kabupaten seperti Kabupaten Tanggamus, Lampung Tengah, Pesawaran dan Pringsewu.

Mereka menyampaikan keluh kesah dan ganjalan serta uneg-uneg yang selama ini dihadapinya.

Pada saat berdialog terlihat keharuan Almira, karena dirinya secara langsung mendengar berbagai keluhan dan masukan diantaranya datang dari salah seorang pendamping difabel di Pringsewu yang mengharapkan para penyandang difabel jangan selalu dijadikan objek pada suatu kegiatan seremonial semata.

Tetapi setidaknya harus rutin mendapatkan pembinaan dan arahan dari pihak-pihak terkait agar dapat melibatkan secara langsung para penyandang difabel sesuai dengan kecakapan, ilmu dan keahliannya. Setidaknya para penyandang difabel harus samakan halnya dengan orang yang normal.

Keluhan yang sama juga diungkapkan seorang difabel daksa dari Lampung Tengah dia mengaku kesulitan mencari pekerjaan karena keterbatasan fisik, padahal latar belakang ilmu dan keahliannya tidak kalah dengan orang yang fisiknya sehat sempurna khususnya di bidang desain komputer.

Sedang keluhan dari difabel asal Tanggamus merasa kesulitan dalam pengembangan produk hasil UMKM. Serta difabel asal Kecamatan Adiluih, Kabupaten Pringsewu mengaku bingung dan mohon arahan jika anak putrinya walau kondisi badan sehat sempurna tetap dapat kuliah melalui program KIP.

Mendengar berbagai keluhan itu Almira Nabila Fauzi putri sulung dari pasangan Fauzi Wakil Bupati Pringsewu periode 2017-2022 dan Rita Irviani (kini Anggota DPRD Pringsewu) merasa terharu dan dirinya mengaku jika mendapat amanah untuk duduk di DPD-RI siap membawa aspirasi berbagai keluhan dan masukan dari penyandang disabilitas tersebut ke tingkat pusat.

“Insyaallah, jika saya diamanatkan menjadi wakil daerah akan kita perjuangkan. Sebab, mereka bagian dari saudara-saudara saya,” ucap Almira. (*/LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *