Gandeng Komnas PA Bandarlampung, Tumpeng Sedop Gelar Lomba Mewarnai

Bandarlampung (LW): Tumpeng Sedop bersama Komnas Perlindungan Anak Kota Bandarlampung menggelar lomba mewarnai Kelompok TK dan SD di Transmart, Bandarlampung (3/3).

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung Ahmad Apriliandi Passa memberikan apresiasi positif kepada Tumpeng Sedop karena menurutnya tujuan dari perlombaan ini yakni mengenalkan salah satu makanan tradisional, yakni tumpeng.

“Apresiasi positif dan sukses untuk Tumpeng Sedop atas gelaran lomba mewarnai tingkat TK dan SD yang sukses terlaksana pada hari ini, semoga ke depan dapat dilaksanakan lagi. Terimakasih juga telah melibatkan kami sebagai juri dan pemberi masukan pada pelaksanaan kegiatan,” ujar Apri.

Masih menurutnya, lomba ini sangat baik untuk memupuk minat dan bakat anak, wadah rekreasi bagi anak dan orang tua serta melatih anak untuk bersosialisasi di lingkungannya serta manfaat positif lainnya.

Ia juga menghimbau kepada para orang tua untuk terus mendukung anaknya agar dapat menyalurkan minat dan bakatnya serta mengarahkan anak pada kegiatan-kegiatan positif lainnya di luar kegiatan sekolah, seperti memperdalam ilmu agama, olahraga, seni budaya, bahasa asing, robotik dan lainnya untuk dapat terus dikembangkan sebagai bekal pada saat nanti di usia produktif.

“Namun perlu diingat juga , hal ini jangan terlalu dipaksakan demi sebuah ambisi dari orang tua yang menginginkan anak berprestasi, biarkan anaknya berkembang secara wajar dukung terus dan berikan kasih sayang yang terbaik bagi anak,” pesan Apri.

Berdasarkan pantauan media, kegiatan lomba mewarnai yang digelar tumpeng sedop tersebut berjalan sukses, meriah dan mengalir lancar. Hal ini ditunjukkan dengan terpenuhinya target peserta yaitu 100 peserta, sponsor ship yang cukup dan kesiapan pelaksanaan kegiatan yang berjalan tertib. (*/LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *