Ramadhan Mubarak, JSL Lampung Buka Bersama dan Santuni Puluhan Anak Yatim


Bandarlampung (LW): Bulan suci Ramadhan merupakan bulan dimana seluruh umat muslim di penjuru dunia menunaikan ibadah puasa dan berlomba-lomba memperbanyak amal dan ibadah. Salah satunya seperti yang dilakukan keluarga besar DPP Jaya Suara Lampung (JSL) dengan menggelar buka puasa bersama sekaligus santunan puluhan anak yatim Yayasan Kasih Bunda, Waydadi Baru, Sukarame (25/3).

Agenda yang digelar di Sukarame, Bandarlampung tersebut juga merupakan ajang silaturahmi dengan sesama pengurus dan anggota yang lebih dari 100 orang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dalam arahannya, Pendiri DPP JSL provinsi Lampung DR. Edarwan, SE, MSi yang hadir bersama Dra. Mevida Fathoni, M.Si selaku pembina organisasi, berharap melalui kegiatan ini akan terus terjalin silaturahmi antar sesama anggota dan juga akan semakin meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan kehadiran anak-anak yatim ini akan semakin melembutkan hati kita untuk menyisihkan rezeki kita untuk mereka,” ucap Edarwan.

Hal senada juga diungkapkan Rohanawati selaku Ketua Umun JSL. Cici, sapaan karibnya berharap mendapat keberkahan di bulan suci ini karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan. “Di bulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan,” ucap Cici didampingi Sekretaris Suratman.

Menurut Cici, DPP JSL provinsi Lampung yang berdiri sejak 9 September 2021 itu sudah menggelar banyak kegiatan, dan yang merupakan agenda rutin adalah donor darah yang digelar setiap caturwulan bekerja sama dengan PMI Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua Bidang bidang Humas dan hubungan antar Lembaga JSL provinsi Lampung, Suryantina mengungkapkan bahwa acara yang berlangsung hari ini merupakan kolaborasi bidang Sosial yang diketuai Dewi Gusti dan bidang Keagamaan yang diketuai oleh Mastiah atau lebih akrab dipanggil kak Ikong.

“Ke depannya JSL akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk kemajuan organisasi ini di masa yang akan datang dan tentunya dengan keanggotaan yang solid dan bantuan stakeholder terkait sesuai dengan motto kita Waway, Tangguh dan Mandiri,” ujar Suryantina. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *