Elit Demokrat Pringsewu Dukung Fauzi Gandeng Mira Anita

Pringsewu (LW): Jelang Pilkada Pringsewu November mendatang, Wakil Bupati Pringsewu Periode 2017-2022 Fauzi digadang bakal berpasangan dengan Ketua Demokrat Pringsewu Mira Anita.

Hal ini mendapat didukung dari Wakil Ketua Demokrat Pringsewu Sugeng Arianto. Sugeng mendukung apabila ada kader yang ingin maju sebagai eksekutif di Pilbup Pringsewu 2024.

Dia menjelaskan kader Internal Demokrat pasti bisa diterima oleh masyarakat Pringsewu. Namun pihaknya masih menunggu proses internal di partai Demokrat untuk siapa nanti yang akan dimajukan oleh Partai Demokrat.

”Saya secara pribadi, selaku kader tentu akan mendukung dan senang sekali, apabila ada kader maju di eksekutif, karna saya yakin sekali kader demokrat bisa diterima oleh masyarakat Kabupaten Pringsewu. Namun saya menunggu proses mekanisme partai dan tahapan partai dalam untuk menentukan siapa yg akan diusung Partai Demokrat baik bupati dan wakil bupatinya, semoga ada kader internal yg maju di kontestasi pemilu kada kali ini,” ujar Sugeng.

Sebelumya, beredar foto pasangan calon Bupati Pringsewu yakni wakil Bupati Pringsewu periode 2017- 2022 Fauzi bersama ketua Demokrat Pringsewu Mira Anita.

Diketahui politikus perempuan itu merupakan caleg terpilih Pringsewu 2024. Mira Anita tercatat sebagai ketua partai Demokrat Pringsewu dan terpilih DPRD Pringsewu berasal dari dapil 3 Sukoharjo dengan perolehan terbanyak di dapil nya kurang lebih 4000 suara.

Sebelumnya juga, nama mantan Wakil Bupati periode 2017- 2022 Dr.H. Fauzi yang juga saat ini menjabat sebagai Rektor IBN (Institut Bakti Nusantara) Pringsewu, menjadi kandidat calon Bupati Pringsewu terkuat yang memperoleh survey tertinggi sebesar 37,70 persen berdasarkan hasil Survei Counts Success Indonesia (SCSI) periode 1-22 April 2024.

Fauzi Jauh meninggalkan kandidat calon bupati lainnya yang selama ini beredar di masyarakat. (*/LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *