Soal Wakil, Putri Maya Rumanti: Yang Penting Diberdayakan, Jangan Jadi Patung

Bandarlampung (LW): Pengacara nyentrik Putri Maya Rumanti mengembalikan berkas pendaftaran Calon Walikota Bandarlampung ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat, Kamis (9/5).

Datang bersama belasan tim pemenangan, asisten Pribadi Pengacara kondang Hotman Paris ini optimis bisa mendapat rekomendasi PAN maupun Demokrat.

Dalam kesempatannya, Putri Maya mengaku memiliki komitmen dengan calon wakilnya jika terpilih sebagai Walikota Bandarlampung. “Komitmen saya yakni memberdayakan wakil. Saya tidak ingin wakil saya jadi patung,” ucap Putri Maya.

Sebab menurutnya, kinerja pemerintah akan terjalin baik jika struktur pemerintahan harmonis. “Jadi harus saling melengkapi,” ucapnya.

Pun dirinya tak menutup kemungkinan untuk berpasangan dengan calon wakil dari internal Partai Demokrat. “Kita membangun daerah tidak bisa sendiri, harus bersama-sama, begitupun dengan pencalonan saya ini tidak bisa maju sendiri, harus berkoalisi. Untuk itu, saya serahkan sepenuhnya kepada partai pengusung terkait wakil saya nanti,” ujarnya.

Sementara, Ketua Partai Demokrat Bandarlampung Budiman AS mengatakan, Partai Demokrat tidak bisa mengusung calonnya sendiri, karena hanya memiliki lima kursi parlemen. Begitu pun dengan PAN yang hanya memiliki 4 kursi.

“Untuk itu, kita bangun koalisi dengan berbagai parpol untuk bersama-sama mewujudkan Bandarlampung lebih baik ke depan,” jelas Budiman AS.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung ini juga berharap ada kader internal Partai Demokrat yang diusung maju oleh pusat, baik sebagai Calon Walikota ataupun Wakil Walikota. “Harapan kita ada kader internal yang diusung maju,” pungkasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *