Yose Rizal Siap Jadi Penantang Bunda Eva Berebut Restu Mega

Bandarlampung (LW): Pemilihan Walikota Bandarlampung bakal seru. Hal ini setelah Anggota DPRD Provinsi Lampung yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Utara Yose Rizal mendeklarasikan untuk maju bertarung di Pemilihan Walikota Bandarlampung November mendatang.

Hal itu Yose tunjukkan dengan mengambil berkas pendaftaran Calon Walikota di Penjaringan PDI Perjuangan (kemarin) dan Partai Demokrat Bandarlampung, hari ini, Kamis (9/5).

Artinya, ada dua kader terbaik PDI Perjuangan yang siap berebut restu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai calon walikota, Eva Dwiana dan Yose Rizal.

Dalam kesempatannya, Yose Rizal mengatakan, dirinya membulatkan tekad mencalonkan diri untuk membenahi Kota Bandarlampung lebih baik ke depannya. Padahal isu yang beredar, ia sebelumnya digadang-gadang akan maju di Pemilihan Bupati Lampung Utara.

“Alhamdulillah, kemarin saya mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota Bandarlampung di Penjaringan PDI Perjuangan, dan hari ini Partai Demokrat. Besar harapan jika PDIP maupun Partai Demokrat bisa memberikan rekomendasinya untuk saya maju bertarung,” ucap Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Bandarlampung 2005-2010 ini.

Sebab menurutnya, 6 kursi yang dimiliki PDI Perjuangan di parlemen tidak bisa mengusung calonnya sendiri, sehingga harus berkoalisi.

“Selain PDIP dan Demokrat, saya juga akan mendaftar di penjaringan parpol lain. Sebab, PDI Perjuangan hanya memiliki 6 kursi dan mengharuskan untuk berkoalisi,” jelasnya.

Dirinya juga berharap Partai pengusung nantinya harus kompak, memiliki kebersamaan, serta satu perjuangan untuk memenangkan calon, sampai nantinya menjabat di pemerintahan. “Saya ingin parpol pengusung bisa bersama-sama membangun daerah. Untuk itu, sebagai bakal calon saya siap mengikuti proses dan mekanisme di penjaringan partai manapun, sampai nantinya ditetapkan sebagai Calon Walikota Bandarlampung,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung Budiman AS mengatakan, suatu kehormatan bagi ia dan partainya menerima kedatangan langsung Calon Walikota Bandarlampung yang juga merupakan salah satu kader terbaik PDI Perjuangan Lampung Yose Rizal untuk mengambil berkas pendaftaran Calon di penjaringan Partai Demokrat Bandarlampung.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, Calon walikota datang langsung mengambil berkas di Penjaringan Partai Demokrat Bandarlampung. Kami berharap antara PDIP Perjuangan dengan Demokrat bisa berkoalisi,” jelasnya.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung ini juga mengatakan, pihaknya saat ini tengah membangun komunikasi dengan berbagai partai politik, salah satunya PDI Perjuangan. Untuk itu, ia berharap komunikasi politik ini memiliki titik terang yakni berkoalisi di Pilkada Bandarlampung November mendatang.

“Alhamdulillah Partai Demokrat sudah membangun komunikasi dengan beberapa parpol, seperti PKS dan kita juga akan mengagendakan untuk roadshow ke Golkar, PDIP dan partai politik lainnya,” jelas Budiman AS. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *