Jurnalis Bersitegang dengan Panitia PRL Perkara ID Card

Bandarlampung (LW): Beberapa Jurnalis di Lampung tidak bisa meliput acara kegiatan Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 dan sempat bersitegang dengan petugas pintu masuk.

Usut punya usut, petugas pintu masuk tersebut meminta kepada jurnalis untuk dapat menunjukkan kartu id card khusus PRL bukan Id card pers.

Hal ini dialami Lucky, Jurnalis Netizenku.com ini mengatakan bahwa dirinya hanya ingin meliput atau mencari informasi seputar PRL 2024 yang dapat disebarluaskan ke masyarakat melalui media tempat ia bekerja.

“Ya kita kan jurnalis bang, tugas kita mencari berita yang bisa kita sebarkan ke masyarakat. Informasinya untuk wartawan yang meliput kegiatan gratis, kalau bayar Insha Allah saya bisa, tapi apa bedanya saya dengan media lain yang gak bayar,” keluh lucky di pintu masuk PRL, PKOR Wayhalim Bandarlampung, Rabu (22/05).

Lucky bercerita, saat dirinya hendak masuk ke lokasi PRL tersebut, dihadang oleh petugas dan sempat bersitegang dan diminta untuk menunjukan tiket masuk atau id card khusus bukan id card pers.

“Bersitegang aja bang, Nunjukin id pers kata dia harus ada id card khusus, bukan id card pers,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *