by

BJ Habibie Wafat, Ini Penjelasan Lengkap Keluarga

Lampungway.com. BJ Habibie Wafat, Ini Penjelasan Lengkap Keluarga.  Presiden ke-3 RI,  BJ Habibie Wafat. Begini penjelasan lengkap pihak keluarga yang disampaikan langsung oleh anak BJ Habibie, yakni Thareq Kemal Habibie, di RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (11/9/2019). Thareq mengungkapkan Sang Ayah telah meninggal pada pukul 18.05 WIB.


BJ Habibie Wafat

BJ Habibie meninggal di usia 83 tahun. Thareq mengatakan bahwa jantung Habibie menyerah karena usianya yang menua.  Berikut ini penjelasan lengkap Thareq soal meninggalnya BJ Habibie:

Bismillahirrohmanirrohim. Saudara-saudara, atas nama Allah Yang Mahabesar, kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya, Bacharuddin Jusuf Habibie, presiden ke-3, telah meninggal dunia jam 18.03.

Innalillahi wainnailaihi rojiun

Alasan kenapa meninggal adalah karena sudah menua dan memang kemarin kan saya katakan bahwa gagal jantung yang mengakibatkan karena penuaan itu karena memang orang menjadi tua. Organ-organ itu melemah menjadi tidak kuat lagi.

Maka tadi jam 18.05, jantungnya dengan sendiri menyerah. Sampai detik terakhir saya ada di situ. Tapi hari ini pada tanggal 11 September, jam 18.05 Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie sudah meninggal dunia.

Semoga, tim dokter sudah berbuat yang terbaik. Tidak ada yang bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya, mohon dukacitanya, kami berterima kasih, mohon pengertian bahwa kami dalam keadaan berkabung

Keluarga ikhlas melepas kepergian BJ Habibie. Dokter di RSPAD Gatot Soebroto pun dianggap sudah memberikan yang terbaik.

Baca Juga :   Obama Ikuti Langkah Jokowi, Cara Tangani Kapal Ikan Asing

“Tim dokter sudah memberikan terbaiknya, tidak ada yang bisa dibuat apa-apa lagi, mohon doanya,” kata Thareq Kemal Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

BJ Habibie Meninggal Dunia, Jokowi Datangi RSPAD

Presiden Jokowi mendatangi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. RSPAD Gatot Soebroto merupakan tempat Presiden RI ke-3 BJ Habibie menjalani perawatan.

Dilansir dari detikcom, Jokowi tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pukul 18.10 WIB, Rabu (11/9/2019). dengan menggunakan mobil berpelat RI 1. Jokowi dan rombongan langsung masuk ke dalam RSAPD.

Presiden Jokowi memberi pernyataan soal meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Jokowi menyampaikan duka mendalam.

Innalillahi wainnaillaihi rajiun. Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Profesor BJ Habibie, tadi jam delapan belas lebih lima di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Jokowi kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

“Nantinya dari RS Gatot Soebroto akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan,” kata Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

BJ Habibie tutup usia pada umur 83 tahun. Sebelum meninggal, BJ Habibie sempat dirawat selama sekitar satu pekan di RSPAD.

Baca Juga :   Inilah 33 Nama Calon Duta Besar, Putri Ahmad Yani Masuk Menjadi Calon

Jokowi mengatakan Habibie tutup usia pada usia 83 tahun. Jokowi juga menyampaikan bahwa Habibie merupakan bapak teknologi Indonesia dan ilmuwan kelas dunia.

“Selamat Jalan Bapak Habibie”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *