Dua Bunda Berebut Demokrat

Bandarlampung (LW): Bakal calon Walikota Bandarlampung Reihana mengaku optimis bersaing dengan Petahana Eva Dwiana pada pemilihan Walikota (Pilwakot) 27 November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Reihana seusai mengikuti Fit And Proper Tes di DPC Partai Demokrat Bandarlampung, Jumat (24/5).

Meski terdapat sosok Petahana dalam Pilwakot, Reihana mengaku optimis dan mengajak untuk bersaing secara sehat.

“Saya siap bersaing (dengan Eva). Tetapi tetap bersaing secara sehat dan tetap dalam silaturahmi yang baik,” kata Bunda Reihana, sapaan karibnya.

Dalam kesempatan itu, Bunda Reihana juga menyinggung sosok calon wakil yang sudah matang dalam dunia politik untuk mendampinginya maju.

“Saya bukan orang politik (non partai), jadi saya serahkan ke parpol untuk disandingkan dengan siapa. Namun, partai harus jeli dan memilih wakil yang matang dalam politik. Karena saya non partai,” kata dia.

Sementara Ketua DPC Demokrat Bandarlampung Budiman AS mengatakan, Reihana merupakan Balon Walikota pertama yang mengikuti Fit and Proper Tes. Ia menyebut, proses Fit And Proper Tes akan dilaksanakan sampai dengan 31 Mei 2024.

Saat disinggung apakah kader Demokrat akan dipasangkan dengan Reihana, ia menyebut menyerahkan hal tersebut kepada Mantan Kadiskes Lampung ini untuk memilih. Namun, kata dia, partai Demokrat memiliki kader yang siap maju sebagai Wakil dalam Pilwakot. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *