Iqbal Cari Wakil, Demokrat Tawarkan Kader

Bandarlampung (LW): Bakal calon Walikota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah menunjukkan keseriusannya maju bertarung di Pilwalkot Bandarlampung November mendatang. Hal itu setelah dirinya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang merupakan bagian dari proses penjaringan calon walikota dan wakil walikota dari Partai Demokrat Bandarlampung, Sabtu (25/5) siang.

Ketua KNPI Provinsi Lampung ini mengatakan, dirinya ingin membangun Bandarlampung lebih bahagia dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif.

“Bagaimana kita juga ingin memastikan hak warga negara dijamin kesehatan dan pendidikannya secara gratis oleh negara, agar bisa dilaksanakan sebaik-baiknya di Bandarlampung,” ucap Iqbal.

Disinggung terkait sosok calon wakil, Iqbal menyerahkan sepenuhnya ke parpol koalisi. “Ketika bicara wakil dan lain-lain, tentu akan terjadi diskusi ke depan dengan partai koalisi pengusung, untuk menentukan mana yang terbaik, karena kami tidak bisa menekankan ego masing-masing,” ujar Iqbal Ardiansyah.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung Budiman AS menyebut, Iqbal merupakan representasi milenial yang berani mencalonkan diri, sehingga hal tersebut menjadi sesuatu yang positif untuk dipersiapkan menjadi bonus demografi tahun 2045. Karena menurut Budiman, usia muda harus menjadi estafet kepemimpinan ke depan untuk menjadikan Bandarlampung lebih baik.

“Dari pemaparan yang disampaikan, ia (Iqbal,red) memiliki visi misi yang bagus untuk Bandarlampung lebih baik,” ucapnya.

Budiman juga berharap ada kader Partai Demokrat yang bisa tampil atau menjadi calon wakil. Namun begitu, semua kembali diserahkan ke DPP maupun partai koalisi.

“Kita menargetkan ada kader diusung maju untuk pendamping, tapi Demokrat tidak bisa sendiri. Harus berkoalisi,” pungkasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *