Demokrat Bandarlampung Usulkan Nama Rezki Wirmandi ke Pusat

Bandarlampung (LW): DPC Partai Demokrat Bandarlampung resmi mengusulkan nama Anggota DPRD Kota Bandarlampung Rezki Wirmandi sebagai bakal calon Wakil Walikota Bandarlampung ke DPP.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung Budiman AS, bahwa usulan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno diperluas yang dihadiri para pengurus DPC dan PAC se-Bandarlampung.

“Berdasarkan hasil rapat pleno diperluas yang digelar beberapa waktu lalu, kami sepakat mengusulkan satu dari tiga nama yang mendaftar di penjaringan Partai Demokrat Bandarlampung sebagai calon wakil, yakni Anggota DPRD Kota Bandarlampung Rezki Wirmandi,” ucap Budiman AS, didampingi Sekretaris Hendra Mukri, Ketua Bapilu Syatoriq, Direktur Eksekutif DPC Ali Fikri dan para pengurus DPC Demokrat Bandarlampung, Sabtu (25/5).

Selanjutnya Budiman AS berharap Rezki Wirmandi bisa mendapatkan pasangan untuk bisa berlayar, karena diketahui Partai Demokrat hanya memiliki lima kursi sehingga tidak bisa mengusung calonnya sendiri.

“Semua pertimbangan ada di DPP dan partai koalisi, karena Demokrat tidak cukup kursi untuk mengusung calonnya sendiri,” ujar Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung ini.

Terpisah, Bakal calon wakil walikota Bandarlampung Rezki Wirmandi saat dihubungi mengapresiasi usulan DPC Demokrat Bandarlampung tersebut. Anggota DPRD Kota Bandarlampung Fraksi Demokrat ini menegaskan siap mengikuti apapun perintah partai.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan mengapresiasi putusan dari DPC soal usulan tersebut. Pada dasarnya, apapun perintah partai kita siap ikuti,” tegas Eky, sapaan karibnya.

Wasekjen BPP HIPMI ini juga mengaku siap menerima konsekuensi ketika mendapat rekomendasi dari partai, yakni mundur dari jabatan Anggota DPRD Kota Bandarlampung. “Ada konsekuensi yang harus diambil. Insyaallah kita siap,” ucap Eky.

Diketahui Eky mendaftar sebagai calon wakil walikota Bandarlampung di beberapa penjaringan partai politik seperti Demokrat, PAN dan PKS. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *