Gerindra Bandarlampung Pastikan Kader Internal Diusung Maju Pilwakot

Bandarlampung (LW): Partai Gerindra memastikan kader internalnya bakal maju di Pilwakot Bandarlampung November mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Bandarlampung Andika Wibawa bahwa sebagai pemenang Pemilu Februari lalu yang meraih 10 kursi legislatif, Partai Gerindra Bandarlampung bisa mengusung calonnya sendiri tanpa berkoalisi dengan partai politik lain.

“Kita berharap ada kader internal yang direkomendasi maju di Pilwakot Bandarlampung. Namun semua nantinya tergantung instruksi dari DPP maupun DPD,” ucap Andika, baru-baru ini.

Anggota DPRD Provinsi Lampung yang terpilih pada Pileg lalu ini mengungkapkan, Gerindra tak kurang stok kader potensial. Sebut saja Rizaldi Adrian, Dewi Mayang Suri, Imam Santoso, maupun Aderly Imelia Sari, keseluruhan memiliki potensi diusung maju.

“Ada beberapa seperti Rizaldi, Imam, Mayang, Aderly, mereka semua memiliki potensi,” kata Andika.

Meski bisa mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi, namun Andika menyebut pihaknya tak menutup peluang untuk berkoalisi dengan partai lain. Bahkan, ia tak menutup kemungkinan Gerindra akan mengusung kandidat calon walikota di luar kader internal Gerindra. “Kader partai lain boleh masuk, selagi layak kenapa tidak,” kata dia.

“Nanti kan bisa berpasangan dengan kader Gerindra,” tambahnya.

Meski begitu, Andika mengaku sejauh ini belum ada calon ataupun partai yang menjalin komunikasi intens dengan DPC Partai Gerindra Bandar Lampung. “Kalau ke DPC Belum ada yang intens, enggak tau kalau ada yang komunikasi langsung ke DPD (Gerindra),” kata Andika.

“Memang ada beberapa LO (calon walikota) menghubungi, tapi baru tanya-tanya saja,” tambahnya.

Lebih lanjut, Andika menyebut piahknya tetap membuka peluang bagi siapapun yang ingin bekerjasama dengan Partai Gerindra menuju Pilwakot Bandar Lampung. “Tentu kita terbuka, karena nanti kandidat itu akan diajukan ke DPP,” kata Andika

“Sebelum diajukan pastinya kita harus melihat layak atau tidak, berpeluang menang atau tidak,” pungkasnya. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *