HOT News

Budhi Condrowati: Pancasila Jaga Kerukunan Antarumat Beragama

Tubaba (LW): Sikap nasionalisme dan toleransi antar umat beragama, suku, ras dan budaya sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, hal tersebut dapat memupuk persatuan dan kesatuan bangsa serta dapat menghindari perpecahan di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Lampung Budhi Condrowati saat melangsungkan giat sosialisasi ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Gereja Kristen GKSBS, Desa Mulyaasri kecamatan Tuba Tengah, Tubaba, Minggu (6/6).

Hadir sebagai narasumber Danramil Tuba Tengah Jauhari dan camat Tuba Tengah Nazarudin. Pun dihadiri lurah mulyoasri bpk gatot Prambudi, dan umat gereja dan warga lingkungan gereja.

Menurut Budhi Condrowati, Pancasila bisa menjaga kerukunan umat beragama di tengah masyarakat. Seperti pada hari ini, giat sosialisasi PIP-WK tersebut dihadiri umat Muslim, Hindu dan Kristen sebagai peserta.

“Indahnya keragaman dalam persatuan dan kesatuan, saling menghormati dan menghargai antar umat beragama. Sikap ini yang kita butuhkan dalam menjaga NKRI,” ucap Ketua PDI Perjuangan Mesuji ini.

Anggota Komisi V DPRD Lampung ini juga mengungkapkan, salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini yakni untuk menumbuh kembangkan semangat Pancasila di tengah masyarakat dan tentunya menghindari paham radikalisme, intoleransi, hoax dan ujaran kebencian.

“Dengan sosialisasi ini, kita ingin mendorong masyarakat khususnya para muda dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang perlahan sudah terkikis dengan kemajuan teknologi dan tentunya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” jelas Politisi low profile ini.

Usai acara, Budhi Condrowati melanjutkannya dengan sosialisasi door to door ke daerah sekitar. (LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *