Berita Lampung Terkini

KPPI Roadshow ke NasDem

Bandarlampung (LW): Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Lampung terus melanjutkan roadshownya ke sejumlah partai politik di Sai Bumi Ruwa Jurai. Kali ini, mereka berkunjung ke DPW Partai Nasdem Lampung.

Dalam roadshownya kali ini, mereka didampingi langsung oleh Sekjen DPP KPPI Nurhasanah. Rombongan disambut oleh Ketua Fraksi Partai Nasdem Siti Rahma serta Garnita Nasdem Lampung.

Ketua KPPI Lampung, Aprilliati mengatakan, hadirnya KPPI di kantor DPW Partai Nasdem Lampung ini adalah dalam rangka menjalankan program roadshow ke partai-partai politik yang ada di Lampung.

“Kegiatan ini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mendorong partai politik untuk meningkatkan jumlah keterwakilan perempuan di kancah legislatif,” ujarnya.

Menurutnya, pentingnya peningkatan partisipasi perempuan supaya pengambilan keputusan politik yang lebih akomodatif dan substansial.

“Selain itu, menguatkan demokrasi yang senantiasa memberikan gagasan terkait perundang-undangan pro perempuan dan anak di ruang publik,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Lampung, Siti Rahma menyambut baik kehadiran KPPI di kantor DPW Partai Nasdem Lampung.

Ketua DPD Partai Nasdem Pringsewu ini juga mendukung program KPPI yang mendorong parpol untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di legislatif.

“Kita semua sudah memahami bahwa memang keterwakilan perempuan di atur oleh undang-undang baik dalam satu kepengurusan maupun dalam kontestasi pendaftaran calon kader-kadernya itu 30% itu sudah menjadi ketentuan dan sudah kita pahami dan kita laksanakan,” ungkapnya.

Dalam diskusinya, banyak hal yang dibicarakan terutama kasus pelecehan seksual yang makin marak terjadi belakangan ini di Provinsi Lampung. Mereka pun sepakat untuk mengawal korban kasus pelecehan seksual yang terjadi di Provinsi Lampung.

Terakhir KPPI dan Partai Nasdem Lampung menanda tangani komitmen bersama pencanangan target keterwakilan perempuan di legislatif pada pemilu 2024. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *