Elly Wahyuni Apresiasi Pemerintah dan DPRD Bandarlampung Respon Cepat Ijazah Siswa yang Ditahan Sekolah

Bandarlampung (LW): Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung Elly Wahyuni terus menunjukan keseriusannya untuk mendongkrak kualitas pendidikan di Provinsi Lampung.

Baru-baru ini, Srikandi partai besutan Prabowo Subianto tersebut mengapresiasi respon cepat Dinas Pendidikan, dan DPRD Kota Bandarlampung prihal terdapat terdapat salah satu sekolah SMA yang diduga menahan ijazah siswa yang belum melunasi sumbangan komite.

“Alhamdulillah, saya mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan Dinas pendidikan dan DPRD setempat, untuk mensiasati persoalan ini (dugaan penahanan ijazah siswa),” ucapnya, Minggu (21/5/2023).

Dia menilai, penahanan ijazah tidak dibenarkan. “Kita hidup ini berpancasila, sehingga tidak dibenarkan jika sekolah diduga menahan ijazah siswa yang belum bisa melunasi sumbangan komite,” tegasnya.

Terlebih, masih kata Bendahara DPD Partai Gerindra Lampung ini. Seluruh sekolah telah menerima bantuan operasional baik dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten/kota.

“Kalau untuk operasional kan sekolah sudah menerima bantuan dana dari pemerintah pusat, provinsi atau pun kabupaten/kota,” ucapnya.

Kendati begitu dia berharap, agar hal serupa tidak terulang kembali disekolah yang lain. “Saya berharap, ini bisa jadi pembelajaran untuk kita semua, khususnya sekolah-sekolah yang belum mengetahui informasi ini, saya meminta agar hal serupa tidak terjadi dikemudian hari,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *