Peduli Dunia Pendidikan, GP Ansor Lampung Gagas Program Ansor WiFi Peduli

Bandarlampung (LW): Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Lampung, mencanangkan program Ansor WiFi Peduli, Selasa (11/08).

Diketahui Program Ansor WiFi Peduli tersebut terinisiasi setelah melihat dampak Pandemi Covid-19 yang menerpa semua sektor, termasuk persoalan pendidikan dimana siswa diharuskan untuk melakukan Kegiatan Belajar secara Daring/Online.

Melihat kondisi dimana semua elemen masyarakat dan terutama untuk beberapa wilayah di provinsi Lampung khususnya, tidak semua mampu melakukan program yang dianjurkan oleh pemerintah perihal daring tersebut, diakibatkan zona yang sulit di akses internet dan juga dipengaruhi oleh dampak ekonomi yang menurun, PW GP Ansor berinisiatif untuk memberikan solusi.

Ketua PW GP Ansor Lampung H. Hidir Ibrahim, M.Si mengatakan, ada 45 titik wilayah seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung yang akan dilakukan pemasangan wifi oleh seluruh jajaran Ansor dari tingkatan Wilayah (Provinsi) hingga ke tingkatan PAC (Kecamatan).

“Program ini kita hadirkan dalam upaya memberikan sedikit solusi berupa bantuan WiFi gratis untuk para pelajar, yang akan di gerakan oleh seluruh sahabat-sahabat Ansor di masing-masing kabupeten/ kota,” kata Hidir.

Perihal teknis, Mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung F-PKB itu juga menjelaskan, Kantor PW GP Ansor juga selalu terbuka untuk para pelajar yang ingin mengerjakan tugas dan kegiatan pembelajaran lainnya, yang nantinya beberapa pengurus Ansor Wilayah akan mendampingi.

“Dan kita tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ada, agar tidak menimbulkan problematika baru yang berdampak terjadinya klaster-klaster baru, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas,” ungkapnya.

Sementara itu, Rusmi salah seorang Orang tua siswa mengungkapkan rasa terimakasih nya atas apa yang telah dilakukan oleh PW GP Ansor Lampung, yang menurut nya sangat membantunya.

“Sehari anak saya bisa menghabiskan 25 sampai 35 ribu untuk kuota internet, kalau dikalikan seminggu saja sudah berapa, kita sama-sama tau ditengah Pandemi ini ekonomi kita juga lagi gak bagus mas, maka WiFi Peduli ini sangat membantu orang-orang seperti saya, apalagi suami saya seorang sopir, musim Corona gini ya sepi juga pada takut kan,” ungkapnya.

Diketahui, dalam konferensi pers tersebut, dihadiri oleh Agung Zawil ketua Ansor kota Bandar Lampung, kang Mamat Komandan Banser Kota Bandar Lampung, segenap pengurus PW GP Ansor Lampung dan juga 15 siswa yang didampingi oleh orang tua nya. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *