Budhi Condrowati Apresiasi Respon Cepat Pemkab Tubaba Tindaklanjuti Pelayanan Buruk Puskesmas Poned Mulya Asri

Bandarlampung (LW): Anggota DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati mengapresiasi Pemda Kabupaten Tulangbawang Barat dan juga Satuan Kerja di Pemerintahan Provinsi yang telah merespon cepat menindaklanjuti buruknya pelayanan di Puskesmas Rawat Inap Poned Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Kami sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Pemda Tulangbawang Barat khususnya kepada Bapak Pj Bupati Firsada, Dinas Kesehatan setempat, Camat, dan juga Dinkes Provinsi yang juga telah tanggap dan merespon cepat keluhan masyarakat dengan menggelar sidak ke Puskesmas tersebut,” kata Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini (17/4).

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini berharap, pelayanan di Puskesmas tersebut dapat lebih baik lagi dan dapat dijadikan pembelajaran bagi semua fasilitas dan pelayanan masyarakat di Tubaba dan Lampung pada umumnya.

“(Pelayanan untuk masyarakat) Perlu dilakukan pembenahan. Bukan hanya karena sidak saja pelayanan jadi baik,” tegasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji juga memberikan catatan kepada Pemda setempat untuk membenahi beberapa bidang di Puskesmas tersebut, seperti tenaga kesehatan (Nakes) yang harus ramah kepada pasien maupun keluarga pasien, tidak membeda-bedakan antara pasien BPJS dan Umum, supir ambulan yang stand by di tempat dan juga dokter di IGD

Diketahui sebelumnya, salah satu warga Tubaba Putu Alif meninggal dunia di perjalanan menuju RS rujukan setelah tidak mendapatkan pelayanan yang baik dari Puskesmas Rawat Inap Poned Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tuba Barat beberapa waktu lalu. (*/LW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *